Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL JUZ’AMMA ANAK
MELALUI METODE DEPAN SEMUD DI KELOMPOK B1 
TKIT MANBAUTH THOYYIBAH SEMPUREJO
KECAMATAN MONDOKAN KABUPATEN SRAGEN
TAHUN PELAJARAN 2021/2022 - CD Skripsi

Text

Skripsi : MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL JUZ’AMMA ANAK MELALUI METODE DEPAN SEMUD DI KELOMPOK B1 TKIT MANBAUTH THOYYIBAH SEMPUREJO KECAMATAN MONDOKAN KABUPATEN SRAGEN TAHUN PELAJARAN 2021/2022 - CD Skripsi

Iswanti - Nama Orang;

ABSTRAK
ISWANTI, (2022), “Meningkatkan Kemampuan Menghafal Juz’amma Anak
Melalui Metode Depan Semud Di Kelompok B1 TKIT Manbauth Thoyyibah
Sempurejo Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen Tahun Pelajaran
2021/2022” Skripsi. PG PAUD. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Ivet Semarang Tahun 2022.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas atau PTK, dengan
menggunakan 2 siklus dan setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan,
pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek dari penelitian ini adalah 20 anak
kelompok B1 TKIT Manbauth Thoyyibah yang terdiri dari 10 anak laki-laki dan
10 anak perempuan. Target keberhasilan penelitian ini apabila presentase
menunjukkan 80% anak mengalami peningkatan kemampuan menghafal
Juz’amma melalui metode Depan Semud.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menghafal Juz’amma
melalui metode Depan Semud mengalami peningkatan. Meningkatnya
kemampuan menghafal Juz’amma anak dapat dilihat dari hasil observasi pra
tindakan rata-rata kelas yang diperoleh adalah 50,93%. sedangkan pada siklus I
mencapai 64,53% maka perkembangan anak meningkat sebesar 13,60% dan pada
siklus II perkembangan telah mencapai target yaitu sebesar 84,68%. Jadi dari
siklus I menuju siklus II kemampuan menghafal Juz’amma anak mengalami
peningkatan sebesar 20,152%. sedangkan dari pratindakan menuju siklus II
mengalami peningkatan besar 33,75%.
Kata Kunci: Menghafal Juz’amma, Depan Semud, anak Kelompok B1.


Ketersediaan
028/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
028/PAUD/PUS/II/2022
Iswanti
2620130190
Info Detail Spesifik
hard cover warna biru cd skripsi jurusan pg paud
Pernyataan Tanggungjawab
Iswanti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik