Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF DENGAN
MENGENAL KONSEP BESAR KECIL PADA ALAM 
SEKITAR DENGAN METODE PROJEK MELALUI MEDIA 
TUMBUHAN DI TK SATU ATAP SDN 3 SENDANGHARJO 
KECAMATAN KARANGRAYUNG 
KABUPATEN GROBOGAN - CD Skripsi

Text

Skripsi : MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF DENGAN MENGENAL KONSEP BESAR KECIL PADA ALAM SEKITAR DENGAN METODE PROJEK MELALUI MEDIA TUMBUHAN DI TK SATU ATAP SDN 3 SENDANGHARJO KECAMATAN KARANGRAYUNG KABUPATEN GROBOGAN - CD Skripsi

Nurchayati, Siti - Nama Orang;

ABSTRAK
Siti Nurchayati (2022). ”Meningkatkan Kemampuan Kognitif Dengan
Mengenal Konsep Besar Kecil Pada Alam Sekitar dengan Metode Projek
Melalui Media Tumbuhan di TK Satu Atap SDN 3 Sendangharjo Kecamatan
Karangrayung Kabupaten Grobogan”. Skripsi PG PAUD Fakultas Keguruan
Dan Ilmu Pendidikan . Universitas Ivet.
Pembelajaran kognitif pada Pendidikan Anak Usia Dini adalah suatu upaya
pembinaan yang ditujukn kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun
yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu
pertumbuhan dan perkembangan anak.
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pentingnyapenerapan
metode projek menggunakan media tumbuhan dalam meningkatkan pembelajaran
kognitif pada anak mengenal konsep besar-kecil pada alam sekitar di TK Satu Atap
SDN 3 Sendangharjo Kecamatan Karangrayung. (2) Untuk mengetahui efektifitas
metode projek menggunakan media tumbuhan di TK Satu Atap SDN 3
Sendangharjo Kecamatan Karangrayung.
Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Subyek yang
digunakan sejumlah 15 anak. Analisis data yang digunakan adalah deskripsi
kuantitatif dengan menggunakan rumus prosentase. Berdasarkan hasil oenelitian
dan pembahasan mka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran mengenal konsep
besar-kecil dengan media tumbuhan mampu meningkatkan kemampuan kognitif
anak pada siswa TK Satu Atap SDN 3 Sendangharjo secara bertahap. Kemampuan
yang berada pada kategori Berkembang Sangat Baik (BSB) yaitu sebesar 13% pada
tahap prasiklus, dan pada tahap siklus I sebesar 40% dan naik 27% dari kondisi
prasiklus , pada siklus II mencapai 85% dan ini artinya naik sebesar 45% dari
kondisi siklus I.
Kata kunci : Kemampuan Kognitif, Tumbuhan


Ketersediaan
032/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
032/PAUD/PUS/II/2022
Siti Nurchayati
2620130306
Info Detail Spesifik
Hard cover warna biru cd skripsi jurusan pg paud
Pernyataan Tanggungjawab
Siti Nurchayati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik