Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL ANGKA1-10
MELALUI MEDIA MEMANCING IKAN PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN 
DI KB ARROHMAN KEDUNGNENG LOSARI BREBES - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL ANGKA1-10 MELALUI MEDIA MEMANCING IKAN PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI KB ARROHMAN KEDUNGNENG LOSARI BREBES - CD Skripsi

Nurlaelah - Nama Orang;

ABSTRAK
Nurlaelah, NPM. 2620230499. Peningkatan Kemampuan Kognitif Menegnal
Angka 1-10 melalui Media Memancing Ikan pada Anak Usia 4-5 Tahun di
KB Arrohman Kedungneng Losari Brebes. Jurusan PG - PAUD Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas IVET. Semarang. 2022.
Tujuan dalam penelitian ini yakni untuk mengetahui kemampuan
kognitif angka 1 sampai 10 melalui media memancing ikan, pada anak di KB
Arrohman Kedungneng Losari Brebes. Penelitian ini merupakan penelitian
tindakan (action research) dengan subjek dalam penelitian ini adalah KB
Arrohman Kedungneng Losari Brebes. Tingkat kemampuan kognitif anak di KB
Arrohman Kedungneng Losari Brebes bisa dikatakan rendah. Indikasi dari
pernyataan tersebut antara lain: anak masih belum faham seperti apa bentukbentuk angka yang dimaksud, yaitu angka 1 sampai 10 dan selalu menanyakan
angka tersebut seperti apa. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka
dapat disimpulkan bahwa media memancing ikandapat meningkatkan kemampuan
kognitif angka 1-10 pada anak di KB Arrohman Kedungneng Losari Brebes.
Kinerja guru dalam setiap siklus mengalami peningkatan yang signifikan.
Awalnya guru belum menerapkan media memancing ikan dalam proses
pembelajaran, khususnya untuk meningkatkan kemampuan kognitif angka 1-10.
Secara kuantitatif dan berdasarkan hasil observasi didapat hasil pada pra siklus
yaitu 25% meningkat di siklus ke I 58%, dan siklus ke II meningkat 92%.
Peningkatan kemampuan mengenal kognitif angka 1 sampai 10 menggunakan
media memancing ikan laut, merupakan pencapaian peningkatan yang rata – rata
dan tidak terlalu signifikan. Berdasarkan simpulan tersebut, maka peneliti
menyarankan agar guru kelas sebagai ”kunci sentral” pelaksanaan pembelajaran,
seyogyanya memahami dan mampu mengaplikasikan media memancing
ikandalam proses belajar mengajar, sehingga nantinya efektivitas dari hasil
penelitian ini dapat terus berlangsung.
Kata Kunci :Kemampuan Kognitif Angka, Media Memancing Ikan, Anak Usia
Dini.


Ketersediaan
049/PAUD/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PG PAUD)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PG PAUD
049/PAUD/PUS/II/2022
Nurlaelah
2620230499
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru - cd skripsi jurusan pg paud
Pernyataan Tanggungjawab
Nurlaelah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik