Text
Skripsi : EFEKTIFITAS PEMBELAJARANMATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN ERA DIGITAL DI SMA NEGERI 1 ULUJAMI PEMALANG - CD Skripsi
ABSTRAK
Risna Savira, EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN
KEWIRAUSAHAAN ERA DIGITAL DI SMA NEGERI 1 ULUJAMI
PEMALANG, Pendidikan Ekonomi, Fakultas ilmu peguruan ilmu pendidikan,
universitas ivet semarang , 57 halaman.
Tujuan belajar siswa diantaranya adalah mencapai perkembangan yang optimal,
baik secara aspek kognitif, afektif maupun psikomotorik. Agar pelaksanaan proses
pembelajaran berjalan secara efektif dan efisien maka diperlukan perencanaan
yang tersusun secara sistematis. SMA Negeri 1 Ulujami Pemalang adalah salah
satu sekolah negeri yang memberikan materi kewirausahaan bagi peserta didik..
Namun pada kenyataanya, di SMA Negeri 1 Ulujami Pemalang pada pelaksanaan
pembelajaran belum mampu secara maksimal memanfaatkan teknologi untuk
menyampaikan atau melaksanakan kegiatan pembelajaran, salah satunya pada
pembelajaran kewirausahaan. Berdasarkan uraian di atas tersebut peneliti tertarik
untuk meneliti lebih lanjut berkaitan dengan “Efektifitas Pembelajaran Mata
Pelajaran Kewirausahaan Era Digital di SMA Negeri 1 Ulujami Pemalang”.
Pendekatan deskriptif kualitatif adalah pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini. Jenis penelitiani ini menggunakan penelitian survei dimana penulis
langsung terjun ke lapangan untuk memperoleh data yang benar-benar dapat
dipercaya sebagai sumber data. Hasil penelitian menujukkan adanya komunikasi
yang baik antara guru dan siswa, sehingga materi yang disampaikan tetap dapat
diterima iswa dengan baik, meskipun terkendala berbagai permasalahan era
pandemi khususnya pembelajaran daring. Dengan begitu, pembelajaran
kewirausahaan di SMAN 1 Ulujami denagn metoe daring pada era pandemi dapat
dikatakan efektif.
Kata Kunci : Efektifitas, Pembelajaran, Kewirausahaan, Era Digital, Pemalang
009/EKO/PUS/II/2022 | 378 | Perpustakaan Pusat (Pendidikan Ekonomi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain