Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP
PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PENDIDIKAN
EKONOMI UNIVERSITAS IVET SEMARANG - CD Skripsi

Text

Skripsi : PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS IVET SEMARANG - CD Skripsi

Anggraeni, Mila - Nama Orang;

ABSTRAK
Mila Anggraeni (2022). Pengaruh Penggunaan E-Commerce Terhadap Perilaku
Konsumtif Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Ivet Semarang. 68
halaman.
E-Commerce memberikan penawaran-penawaran yang menarik bagi konsumen
yaitu dengan banyaknya promo, metode pembayaran yang memudahkan
konsumen, gratis ongkir, diskon, harga barang yang lebih murah dan lain
sebagainya. Dengan adanya penawaran-penawaran yang dapat menarik konsumen
akan menjadikan masyarakat khsusnya mahasiswa lebih bersikap konsumtif.
Mahasiswa sering melakukan berbelanja melalui e-commerce terus menerus,
sehingga melakukan pembelian secara berlebihan serta sulit mengatur keuangannya
dengan baik. Perilaku konsumtif ditandai dengan pembelian impulsive atau
pembelian barang yang semata-mata hanya didasari oleh hasrat yang tiba-tiba atau
keinginan sesaat tanpa melalui pertimbangan dan perencanaan serta keputusan
dilakukan di tempat pembelian dan tidak mengetahui manfaat seta kegunaannya
dan melakukan pemborosan. Tingkat penggunaan e-commerce Mahasiswa
Pendidikan Ekonomi Universitas Ivet Semarang sebesar 20,7 % masuk dalam
kategori tinggi. 60,8% masuk dalam kategori sedang dan 18,5% masuk dalam
kategori rendah dengan nilai rata-rata tingkat capaian responden variabel X
(penggunaan e-commerce) sebesar 73 %. Tingkat penggunaan e-commerce
mahasiswa pendidikan ekonomi sebessar 73 % masuk dalam kategori tinggi.
Tingkat perilaku konsumtif Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Ivet
Semarang sebesar 18,5 % masuk dalam kategori tinggi. 67,4 % masuk dalam
kategori sedang dan 14,1 % masuk dalam kategori rendah. Dengan nilai rata-rata
TCR sebesar sebesar 50,7 %. Tingkat perilaku konsumtif sebesar 50,7 % masuk
dalam kategori sedang. Pengaruh penggunaan e-commerce terhadap perilaku
konsumtif Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Ivet Semarang sebesar 26,2
%. Sedangkan sisanya 73,8 % dipengaruhi oleh faktor lain seperti gaya hidup, harga
diri, trend, ingin mendapat pengakuan dan lain-lain.
Kata Kunci : E-Commerce, Perilaku Konsumtif, Mahasiswa


Ketersediaan
010/EKO/PUS/II/2022378Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Pendidikan Ekonomi
010/EKO/PUS/II/2022
Mila Anggraeni
A1218110009
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru - cd skripsi jurusan pendidikan ekonomi
Pernyataan Tanggungjawab
Mila Anggraeni
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS IVET SEMARANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik