Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK
MENGEMBANGKAN USAHA MAHASISWA
(Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas
Ivet) - CD Skripsi

Text

Skripsi : PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENGEMBANGKAN USAHA MAHASISWA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Ivet) - CD Skripsi

Makasinta, Echa Meidiana - Nama Orang;

ABSTRAK
Echa Meidiana M. (2022). Pemanfaatan Media Sosial Untuk Mengembangkan Usaha
Mahasiswa (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Ivet). 75
halaman
Media sosial digunakan sebagai alat komunikasi pemasaran untuk
meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk, meningkatkan image produk,
dan berakhir pada peningkatan penjualan (Kotler dan Keller, 2016). Mengembangkan
usaha melalui media sosial terkadang menghadapi masalah seperti faktor modal,
konten kurang bervariasi, strategi promosi kurang efektif. Tujuan penelitian untuk
mengetahui pemanfaatan media sosial yang dilakukan dalam mengembangkan usaha
mahasiswa, mengetahui strategi promosi dengan memanfaatkan media sosial untuk
mengembangkan usaha mahasiswa, dan mengetahui kendala dan solusi dalam
pemanfaatan media sosial untuk mengembangkan usaha mahasiswa.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data
observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi
data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan hasil penelitian: 1)
Pemanfaatan media sosial untuk mengembangkan usaha mahasiswa semakin
berkembang. Dilihat dengan bertambah jumlah produk, bertambah angka penjualan,
pendapatan meningkat, laba bertambah dan semakin dikenal oleh masyarakat luas; 2)
Strategi yang digunakan menampilkan pamflet berisi gambar yang menarik, deskripsi
jelas, diskon dan nomor yang dapat dihubungi, menampilkan testimoni dan harga
paket promo; 3) Kendala dan solusi yang dihadapi tiap mahasiswa berbeda-beda
berdasarkan usahanya masing-masing, menyebabkan solusi yang dilakukan juga
berbeda-beda.
Kata Kunci: Media Sosial, Pengembangan Usaha, Usaha Mahasiswa


Ketersediaan
015/EKO/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (Pendidikan Ekonomi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Pendidikan Ekonomi
015/EKO/PUS/II/2022
Echa Meidiana Makasinta
A1218110003
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna biru - cd skripsi jurusan pendidikan ekonomi
Pernyataan Tanggungjawab
Echa Meidiana Makasinta
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENGEMBANGKAN USAHA MAHASISWA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Ivet)
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik