Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN ETHNO-STEM
BERBASIS GAMELAN JAWA -CD Skripsi

Text

Skripsi : PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN ETHNO-STEM BERBASIS GAMELAN JAWA -CD Skripsi

Yuliana - Nama Orang;

Ethno-STEM ini dapat membantu peserta didik untuk
mempelajari konsep pembelajaran yang tepat. Tujuan dari
penelitian ini yakni utuk mendesain,mengembangkan, dan
menguji kelayakan modul pembelajaran IPA berbasis EthnoSTEM STEM untuk peserta didik kelas VIII yang layak untuk
digunakan. Modul adalah bahan ajar cetak yang digunakan
peserta didik untuk belajar. Modul juga bertujuan untuk
membuat siswa dapat belajar engan mandiri, dan dapat dipelajari
dimana saja dan kapan saja tanpa harus ada alat pendukung.
Modul Penelitian pengembangan ini mengacu pada pada model
pengembangan perangkat 4-D (Four-D)Thiagarajan dengan
tahapan define, design ,develop ,dan disseminate. Sampel pada
penelitian ini merpakan 12 peserta didik kelas VIII SMP Institut
Indonesia pada tahun 2021-2022. Instrumen penelitian ini yang
digunakan adalah lembar validasi ahli materi pembelajaran, ahli
media pembelajaran, lembar validasi praktisi dan Angket peserta
didik. Kelayakan modul ditinjau dari hasil analisis data yaitu:
hasil validassi modul pembelajaran berbasis Ethno-STEM dari
validator pembelajaran IPA yang terdiri dari dua dosen ahli
materi materi mendapatkan nilai secara keseluruhan sebesar
3,09 dengan kriteria baik dan hasil validasi ahli media
pembelajaran terdiri dari 2 dosen ahli media mendapatkan nilai
secara keseluruhan 3,60 dengan kriteria sangat baik dan hasil
validasi praktisi terdiri dari dua orang pendidik IPA SMP
mendaptkan nilai keseluruhan 3,88 dengan kriteria sangat baik
dan tanggapan peserta didik menunjukan persentase skor sebesar
94,8% dengan kategori sangat baik. Dengan demikian, modul
pembelajaran berbasis Ethno-STEM layak untuk digunakan
dalam pembelajaran IPA di SMP kelas VIII


Ketersediaan
005/IPA/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (Pendidikan IPA)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Pendidikan IPA
005/IPA/PUS/II/2022
Yuliana
C351110005
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna merah - cd skripsi jurusan pendidikan ipa
Pernyataan Tanggungjawab
Yuliana
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik