Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : PENERAPAN APLIKASI KAHOOT UNTUK 
MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN MOTIVASI BELAJAR 
KELAS XI TKJ SMK BINA UTAMA KENDAL - CD SKripsi

Text

Skripsi : PENERAPAN APLIKASI KAHOOT UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN MOTIVASI BELAJAR KELAS XI TKJ SMK BINA UTAMA KENDAL - CD SKripsi

Taufiq, Muhammad - Nama Orang;

ABSTRAK
Muhamad Taufiq (2022). Penerapan Aplikasi Kahoot untuk Meningkatkan
Keaktifan dan Motivasi Belajar Kelas XI TKJ SMK BINA UTAMA
KENDAL. Skripsi. Pendidikan Informatika. Fakultas Sains dan Teknologi.
Universitas Ivet. 56 Halaman.
Pendidikan merupakan salah satu upaya untuk mencetak sumber daya
manusia yang unggul, sehingga mampu bersaing di tengah tantangan globalisasi
yang berkembang semakin pesat. Untuk mencapai tujuan tersebut maka
diperlukan sistem penyelenggaraan pendidikan yang baik. Khususnya di SMK
Bina Utama Kendal. selama proses pembelajaran langsung belum optimal, siswa
cenderung pasif dan hanya menerima saja tidak ada umpan balik. siswa kurang
memperhatikan jika guru memberikan materi dan soal. kurangnya minat siswa
dalam belajar akan mempengaruhi motifasi belajar.
Tujuan penelitian ini adalah (1) Meningkatkan keaktifan belajar peserta
didik kelas XI TKJ SMK BINA UTAMA KENDAL melalui penerapan aplikasi
Kahoot. (2) Meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas XI TKJ SMK
BINA UTAMA KENDAL melalui penerapan aplikasi Kahoot.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, karena data yang diperoleh
berupa angka-angka dan pengolahannya menggunakan metode statistik yang
digunakan lalu diinterpretasikan. Penelitian ini dilakukan di SMK Bina Utama
Kendal dengan subjek penelitian adalah peserta didik kelas XI TKJ. Pengumpulan
data dilakukan dengan menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, angket.
Instrumen yang digunakan untuk menilai kelayakan suatu produk media
pembelajaran dan respon siswa yaitu menggunakan skala Likert
Dari pengujian kelayakan yang telah dilakukan dengan menggunakan
kuesioner USE Quistionnaire dari Arnold M.Lund mendapatkan hasil presentase
pencapaian yaitu 82,43% angket presentase motivasi belajar, 76,26% keaktifan
belajar, 72,53% aplikasi kahoot. Persentase tersebut apabila dikonversi ke dalam
skala kualitatif masuk dalam kategori Baik.
Kata Kunci : Kahoot, Keaktifan Belajar, Motivasi Belajar


Ketersediaan
015/TIK/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (Pendidikan Informatika)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Pendidikan Informatika
015/TIK/PUS/II/2022
Muhammad Taufiq
C3318110006
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna merah - cd skripsi jurusan pendidikan informatika
Pernyataan Tanggungjawab
Muhammad Taufiq
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENERAPAN APLIKASI KAHOOT UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN MOTIVASI BELAJAR KELAS XI TKJ SMK BINA UTAMA KENDAL
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik