Text
Skripsi : PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN PEMBELAJARAN GOOGLE MEET TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN OTOMOTIF SMK PATI UNUS KARANGAWEN - CD Skripsi
ABSTRAK
FERRY SETYAWAN (C3218110038), pengaruh literasi digital dan
pembelajaran google meet terhadap prestasi siswa kelas XI teknik mesin
kendaraan ringan otomotif SMK Pati Unus Karangawen. Skripsi. Semarang.
Pendidikan Vokasional Teknik Mesin. Fakultas Sains dan Teknologi.
Universitas Ivet Semarang.
Penelitian ini menjelaskan Pengaruh Literasi Digital Dan Pembelajaran
Google Meet Terhadap Prestasi Siswa Kelas XI Teknik Mesin Kendaraan
Ringan Otomotif SMK Pati Unus Karangawen. Jenis penelitian ini adalah
kuantitatif ex-post facto. Objek penelitian ini adalah siswa kelas XI TKRO di
SMK Pati Unus Karangawen, terdiri dari 2 kelas dengan populasi sebanyak 65
siswa dan diambil sempel sebanyak 65 siswa dengan presentasi kesalahan 5%.
Pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan angket. Instrumen kuesioner
atau angket divalidasi dengan uji validitas konstruk serta analisis kuantitatif
dilakukan dengan analisis regresi linier sederhana dan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa literasi digital dan pembelajaran google
meet berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Literasi berpengaruh positif
signifikan terhadap Prestasi Siswa Kelas XI Teknik Mesin Kendaraan Ringan
Otomotif SMK Pati Unus Karangawen yang ditunjukan nilai thitung > ttabel sebesar
(2,051 > 1,668) nilai signifikasi 0,045 < 0,05 dan sumbangan relatifnya sebesar
0,73%. (2) Pembelajaran Google Meet berpengaruh positif signifikan terhadap
Prestasi Siswa Kelas XI Teknik Mesin Kendaraan Ringan Otomotif SMK Pati
Unus Karangawen yang ditunjukan nilai thitung > ttabel sebesar (2,568 > 1.668)
nilai signifikasi 0,013 < 0,05 dan sumbangan relatifnya sebesar 10,5%. (3)
Terdapat pengaruh positif dan signifikan Literasi Digital Dan Pembelajaran
Google Meet Prestasi Siswa Kelas XI Teknik Mesin Kendaraan Ringan
Otomotif SMK Pati Unus Karangawen yang ditunjukan dengan Fhitung 6,575 >
Ftabel 2,75 nilai signifikasi 0,003 < 0,05 dan sumbangan relatifnya sebesar
14,8%.
Kata Kunci: Literasi Digital, Pembelajaran Google Meet, Prestasi Belajar
Mata Pelajaran Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan.
003/PVTM/PUS/II/2022 | 378 | Perpustakaan Pusat (PVTMO) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain