Perpustakaan Universitas Ivet

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • SmartLibrary
  • Bantuan
  • Ejournal
  • Eprint
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Skripsi : ANALISIS IMPLEMENTASI PROGRAM K 13 PADA
STANDAR PROSES PEMBELAJARAN DI KELAS X TBSM
SMK AL ALIF BLORA MATA PELAJARAN DASAR TEKNIK
OTOMOTIF - CD Skripsi

Text

Skripsi : ANALISIS IMPLEMENTASI PROGRAM K 13 PADA STANDAR PROSES PEMBELAJARAN DI KELAS X TBSM SMK AL ALIF BLORA MATA PELAJARAN DASAR TEKNIK OTOMOTIF - CD Skripsi

Minanto, Deni April - Nama Orang;

ABSTRAK
Deni April Minanto (C3217210116:2022). Analisis Implementasi Program
Kurikulum 13 pada Standar Proses Pembelajaran di Kelas X TBSM SMK Al
Alif Blora Mata Pelajaran Dasar Teknik Otomotif. Skripsi. Pendidikan
Vokasional Teknik Mesin (Otomotif). Fakultas Sains dan Teknologi.
Universitas Ivet.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Implementasi Program
Kurikulum 13 pada Standar Proses Pembelajaran di Kelas X TBSM SMK Al Alif
Blora Mata Pelajaran Dasar Teknik Otomotif. Skripsi Pendidikan Vokasional
Teknik Mesin (Otomotif), yang meliputi perencanaan pembelajaran, pelaksanaan
pembelajaran dan pelaksanaan penilaian hasil pembelajaran.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Subyek penelitian
adalah guru produktif Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor SMK Al Alif Blora
yang memiliki guru produktif 3 orang. Pengumpulan data menggunakan metode
angket dan observasi. Uji validitas instrumen dilakukan analisis butir instrumen
data dilakukan dengan menggunakan teknik deskriptif kuantitatif.
Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa: (1) Perencanaan
pembelajaran yang dilakukan guru termasuk dalam kategori sangat baik (rerata
pencapaian skor: 87,66% dalam kriteria sangat baik) Hasil tersebut menunjukkan
persiapan pembelajaran yang dilakukan oleh guru sesuai dengan kurikulum 2013.
(2) Pelaksanaan pembelajaran menurut guru termasuk kedalam kategori sangat baik
(rerata pencapaian skor 86,66% dalam kriteria sangat baik), Hasil penelitian
tersebut menunjukkan pelaksanaan pembelajaran telah sesuai dengan kurikulum
2013. (3) Pelaksanaan penilaian hasil pembelajaran termasuk kedalam kategori
sangat baik (rerata pencapaian skor: 90,99% dalam kriteria sangat baik). Hasil
tersebut menunjukkan pelaksanaan penilaian hasil pembelajaran yang dilakukan
oleh guru sesuai dengan kurikulum 2013
Kata kunci: Standar Proses, Kurikulum 2013, Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor
SMK Al Alif Blora


Ketersediaan
009/PVTM/PUS/II/2022378Perpustakaan Pusat (PVTMO)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
21x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
PVTMO
009/PVTM/PUS/II/2022
Deni April Minanto
C3217210116
Info Detail Spesifik
Hard cover skripsi warna merah - cd skripsi jurusan pvtmo
Pernyataan Tanggungjawab
Deni April Minanto
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ANALISIS IMPLEMENTASI PROGRAM K 13 PADA STANDAR PROSES PEMBELAJARAN DI KELAS X TBSM SMK AL ALIF BLORA MATA PELAJARAN DASAR TEKNIK OTOMOTIF
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ivet
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik